Jumat, 04 Maret 2016

cerpen yang berjudul keluargaku motivasiku

Baiklah saat ini saya akan berbagi cerita motifasi untuk semua teman-teman pengunjung setia blog risa ismaya
Coretan anak bangsa

KELUARGAKU  MOTIVASIKU


Karya :
 Atun soleha
Risa ismaya
Yessa cahya pritami

Aku adalah anak kedua dari 2 bersaudara. Aku mempunyai impian yang tinggi untuk menatap masa depan yang akan aku peruntukan cinta kasihku di dunia yaitu ayah dan ibuku.
Mereka mengajarkanku arti sebuah kehIdupan,kesabaran,keiklasan,rasa bersyukur dan perjuangan hidup yang rumit ini.
Sudah berapa keringat dan tetesan air mata yang mereka keluarkan untukku,untuk kehidupanku. Besar atau kecilnya kesalahnku mereka anggap debu yang mudah diterbangkan oleh angin dan mereka selalu memaafkanku dengan ketulusan hati nan suci yang mereka miliki.
Kehidupanku sangat jauh berbeda dengan kehidupan temanku yang lainnya. Aku hanya ank seorang petani yang serba kekurangan sedangkan temanku yang serba kecukupan. Tetapi aku bangga menjadi anak seorang petani karena petani adalah pahlawan kehidupan. Karena sumber kehidupan kita ada di tangan petani.
Aku tidak pernah mengeluh dan mengemis pada mereka untuk menuruti keinginanku supaya bisa menjadi seperti anak yang lainnya. Karena aku sadar ayahku hanyalah seorang petani. Tapi aku jalani kehidupanku dengan apa adanya. Inilah aku ibu bidadari kecilmu
Aku hanya seorang gadis yang menyimpan segudang impian untuk menggapai dan menatap masa depan yang indah nan cerah.
Ibu dan bapakku selalu menasehatiku dengan tutur kata yang amat lemah lembut dan penuh kasih sayang. Senyuman tawa mereka membuatku ingin menerkam untuk menuju masa-masa indah yang telah ku atur di rentetan mimpiku. Kini aku mulai beranjak dewasa dan beruaha keras dengan tekad yang begitu istimewa dan mulia untuk merubah segala nasib dalam kehidupan duniaku.
Aku mulai belajar dan berjanji pada diriku sendiri “ aku bukan anak kecil lagi, aku bukan anak yang suka mengeluh, mengadu tangis pada ibu dan bapakku. Aku akan berjuang dan berusaha sendiri bersama mimpi dan teka teki kehidupanku. Aku tidak ingin seperti kerupuk yang mudah melemah bila di tetesi kuah yang panas dan akan kubuktikan pada dunia nan indah ini bahwa aku bisa mengukir senyuman tawa bangga mereka terhadap putri keduanya.” Itu janji suciku pada diriku yang hingga sekarang sedang aku jalani. Walau sulit sekali untuk ku jalani dan banyak sekali tikungan tajam yang menghampiri dan mendekatiku, menghancurkan dan mematahkan bahkan mengoyak semangat ku untuk jadi yang lebih baik, tapi aku memiliki tuhan yang selalu bersama ku,menjagaku, melindungiku bahkan memelukku dengan erat dan menghapus air mataku.
Disaat aku mengeluh dan mencucurkan butiran bening dari lubuk hatiku,hati berkata “apakah aku mampu menggemparkan dunia ini dengan kesuksesanku ? “. Namun aku buka lagi janji-janjiku yang telah kususun dan kutulis rapat dalam buku agenda harian ku . mungkin sekarang aku belum bisa memberi kebahagiaan sepenuhnya untuk kedua malaikat dunia ku . tetapi aku mempunyai sekilas doa sederhana yang setiap hari bahkan setiap detik aku lantunkan dalam setiap shalat ku atau pun dalam kesendirianku .
Ya allah .. Ya azza wajalla .
“beri aku kesempatan untuk menjadi yang lebih baik . Beri aku kesempatan untuk membuktikan pada diriku sendiri bahwa aku mampu . Beri aku kesempatan untuk bisa membahgiakan malaikat duniaku , dan aku ingin melihat mereka melihat kebanggan mereka bisa mengharumkan namanya dengan kesuksesannya , walawpun dengan menjalani kehidupan yang penuh dengan lika dan liku yg rumit ini . .
Beri aku keteguhan iman nan kuat untuk menjalani kehidupan yang tidak selalu mulus ini “
“kabulkan semua doaku ya allah , untuk bisa menggapai semuanya . JIkalau aku gagal , maka aku dituntuk berdamai bersama takdir tapi aku percaya akan keajaiban mu tuhan”
Amiin
“AKU SAYANG IBU DAN BAPAKKU” dan aku akan membahagiakan mereka .
Ibu …….Bapak . Ananda sangat mencintai dan menyayangimu , dan ananda akan menerkam dunia yang mekar akan keindahan demi ibu dan bapakku dan tak lupa untuk kakak juga adikku yang tersenyum bangga terhadap adik dan kakaknya telah usai di gedung  mewah dan memakai toga untuk menuju gerbang KESUKSESAN .
The end
Terimakasih untuk teman setia pengunjung blog risa ismaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar